Select Menu

Slider

Internasional

INTERNATIONAL

International

Travelling Mancanegara

Nasional

Story

Bussiness

Racing

Biografi

» » » VIDEO SINGKAT 47": Detik-Detik Serangan Maut Di Paris, Ledakan Di Pertandingan Persahabatan
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Openrefer_Serangan maut di Paris yang terjadi pada Jumat (13/11/2015) malam waktu setempat menjadi peristiwa paling berdarah kedua sejak serangan 11 September 2011 yang meluluhlantakkan gedung World Trade Centre di New York.
"Berdasarkan jumlah korban tewas yang sampai saat ini sudah melebihi 100 jiwa, dipastikan ini adalah serangan terbesar di ibu kota dunia Barat sejak peristiwa 9/11," demikian laporan dari IntelCenter, organisasi intelijen dan kontra-terorisme. 
Foto.Serangan maut di Paris yang terjadi pada Jumat (13/11/2015) malam waktu setempat
Sejauh ini, jumlah korban yang tewas dikhawatirkan akan terus bertambah. Sejumlah serangan terjadi di ibu kota Perancis itu dalam satu waktu sekaligus. 
Penyanderaan dan penembakan terjadi di gedung konser Bataclan. France 24 juga melaporkan, penembakan terjadi di dua restoran di distrik 10 dan 11 Paris. 
Selain itu, sebuah bom meledak di luar Stadion Stade de France yang sedang menggelar laga persahabatan Perancis vs Jerman. 
IntelCenter menambahkan, ini adalah serangan ke-28 dari teroris sejak tahun 2001, yang menewaskan lebih dari 100 orang.
Selanjutnya, Empat dari pelaku meregang nyawa di gedung konser Bataclan. Tiga di antaranya meninggal karena bom bunuh diri yang terpasang di rompinya. Sementara satu lainnya tewas ditembak oleh polisi. Teror tak terhenti di situ. Di luar stadion olahraga Stade de France, dua pelaku meledakkan diri saat tim sepak bola Perancis dan Jerman sedang berlaga. Polisi Perancis telah menangkap pelaku yang mengaku direkrut oleh Islamic State of Iraq dan Syria (ISIS) bersama tiga ekstrimis lainnya.
Bom meledak di Gerbang J, Stadion Stade de France, Paris, Prancis, tadi malam waktu setempat. Dua ledakan disinyalir bom bunuh diri. Pada saat kejadian, Presiden Prancis Francois Hollande sedang berada di tribun kehormatan, sehingga langsung dievakuasi.
Video saat bom meledak di tengah pertandingan sepakbola itu kini beredar di Youtube. Terlihat pemain kedua tim nasional bingung mendengar dentuman keras dari arah tribun. Permainan pun segera terhenti.
Selain bom bunuh diri, beberapa pelaku teror bergerak simultan menyerang enam lokasi lainnya tadi malam. Setidaknya tiga orang terlibat penembakan di Gedung Bataclan, restoran, serta arena konser musik. Hingga berita ini dilansir, Sabtu (14/11), korban tewas mencapai 153 orang.
Berikut video bom di dalam stadion yang terekam kamera:

Sumber: Kompas dan Merdeka



About Otnia

Kami memberikkan informasi apapun dengan harapan pengunjung openrefer bisa mendapatkan kepuasan
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply