Select Menu

Slider

Internasional

INTERNATIONAL

International

Travelling Mancanegara

Nasional

Story

Bussiness

Racing

Biografi

» » Perangi ISIS, Ini Yang Dilakukan Hacker
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Openrefer_Kelompok peretas (Hacker) bernama Anonymous yang mengancam akan melakukan serangan siber terhadap kelompok militan ISIS membuktikan aksinya.

Anonymous beberapa hari lalu mengancam ISIS bakal memberlakukan operasi terbesar sebagai bentuk perlawanan pasca tragedi bom di Paris. "Tunggu saja serangan siber yang masif. Kami menyatakan perang. Bersiaplah," tutur orang bertopeng di dalam video yang mereka unggah.


Dari situs BGR, kelompok Anonymous baru saja merilis daftar 900 akun Twitter yang berhubungan dengan ISIS yang berhasil diblokir. Serangan awal tersebut dinilai penting sebab selama ini ISIS memang memanfaatkan media sosial seperti Twitter sebagai alat propaganda dan perekrutan anggota.
“Kami menyatakan perang. Bersiaplah,” ujar salah satu anggota Anonymous dalam sebuah video. “Masyarakat Paris lebih kuat dari Anda, dan akan lebih kuat setelah insiden ini,”

Foto. Kelompok Anonymous yang terkenal dengan topengnya
Ini bukanlah pertama kalinya Anonymous menyatakan perang dengan ISIS. Sebelumnya, pasca insiden penyerangan sekelompok orang bersenjata di kantor redaksi majalah Charlie Hebdo di Perancis, grup ini juga menyatakan sikap yang sama.

Saat itu Anonymous bertindak dengan membuka semua akun Twitter yang dikelola atau dimiliki simpatisan ISIS. Kabarnya, ada lebih dari 100 ribu akun yang sudah dibongkar grup peretas tersebut.

Rencananya Anonymous akan melakukan serangan serupa. Mereka akan melacak keberadaan para simpatisan ISIS dengan melacak mulai dari alamat IP akun Twitter kelompok tersebut. Seperti dikutip dari RT, Senin (16/11).

Sumber : CNN Indonesia

About Otnia

Kami memberikkan informasi apapun dengan harapan pengunjung openrefer bisa mendapatkan kepuasan
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply